Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian English French German Spain Italian Dutch
Adsense Indonesia Pasang iklan anda Pasang iklan anda paasang iklan anda Psang iklan anda Psang iklan anda Pasang iklan anda
USB 3.0

USB 3.0 Flash drive terbaru Supersonic dari Patriot Memory

Patriot Memory memperkenalkan USB 3.0 flash drive Supersonic terbaru dengan controller chip tunggal USB 3.0. Drive baru ini memberikan kinerja super cepat dengan teknologi Quad-Channel dalam faktor bentuk miniatur ultra-ringan. Dengan mengintegrasikan USB 3.0 controller asli untuk flash memori, Supersonic menghilangkan hambatan kinerja yang ada ketika menggunakan USB 3.0 chip bridge terpisah

Google Tool

4 Tools Software Java Gratis Google utk Membuat Aplikasi GWT dan GUI Windows

Tidak ada salahnya jika kita berbagi informasi, mungkin sudah banyak yang tahu untuk yang belum tahu informasi ini bermanfaat untuk anda...

Samsung Galaxy

Samsung Galaxy-S Terbaru 2011

Penerus smartphone terpopuler dari Samsung Electronics yaitu Samsung Galaxy S akan dirilis pada bulan Februari 2011

Gelang Keseimbangan

Akal akalan Gelang Keseimbangan

Situs Power Balance mendadak kebanjiran pengunjung hari ini. Akibatnya, situs produsen gelang keseimbangan yang mahal itu sulit dibuka. Ada apa gerangan?

Insinyur

Insinyur Intel Mengatakan Prosesor dengan 1000 Core adalah Mungkin!

Chipmaker Intel telah menyelidiki masalah meningkatkan jumlah core dalam chip melalui Penelitian Terascale Computing Program , yang sejauh ini telah menghasilkan dua chip eksperimental dengan jumlah core 80 dan 48 core.


Rabu, 06 Oktober 2010

Menampilkan Webcame Di Visual Basic 6.0


10.23.00 |


Kali ini kita akan sama-sama belajar bagaimana cara memenafaatkan webcame yang ada dirumah kita agar dapat digunakan menggunakan Visual Basic 6.0, mungkin artikel ini adalah yang ke 1000 dari artikel yang sudah di bahas oleh rekan-rekan suhu di jagad maya ini.
Untuk dapat menggunakan Visual Basic sebagai penerima input gambar/suara pada webcame anda, anda download file berikut setelah anda download file tersebut, anda akan menemukan beberapa file project  Visual Basic seperti berikut :

Catatan : jangan lupa untuk meregistrasikan file ocx tersebut, klik saja register jika ingin meregister atau unregister jika ingin mencopot dari system anda.

Jika computer anda terpasang webcame dengan baik, maka jika anda menjalankan aplikasi ini akan langsung otomatis gambar tersebut muncul. Fungsi kontrol ini dapat menerima video dari sumber yang berbeda, yang dapat diubah pada saat runtime hal ini dapat mengambil gambar, yang membuatnya menjadi dasar yang baik untuk membuat perangkat lunak webcam, selama Anda tahu bagaimana menggunakan FTP dalam Visual Basic.



Saat ini, semua yang akan anda lihat adalah video langsung dari kamera, namun kontrol ini memiliki banyak properti dan metode untuk Anda gunakan.
Untuk merekam video AVI, Anda mengeset properti CaptureFile untuk nama file yang Anda inginkan merekam menggunakan CaptureVideo dan metode CaptureEnd untuk memulai dan berhenti merekam. Perhatikan gambar berikut ini :




Tulis kode untuk dua tombol seperti yang ditunjukkan di bawah ini :
======================================================

Private Sub cmdRecord_Click ()
ezVidCap1.CaptureFile = txtAVI.Text
ezVidCap1.CaptureVideo
End Sub
________________________________________
Private Sub cmdStop_Click ()
ezVidCap1.CaptureEnd
End Sub

======================================================
Silahkan anda running program yang barusan anda buat dengan menekan tombol F5.
Perhatian : Jangan merekam terlalu lama menggunakan format AVI karena file dapat berukuran cukup besar kecuali anda memliki space hardisk yang juga besar. Penyimpanan file tersebut disesuaikan berdasarkan tempat yang anda tentukan. Secara default, properti CaptureAudio diatur ke False. Jika Anda ingin merekam audio dengan video Anda,  Anda harus mengatur ini untuk True baik pada saat desain atau runtime. Juga, pastikan bahwa mikrofon Anda setup dengan benar. Anda bisa merubah CaptureRate dari 15 ( Default ) ke nilai yang anda inginkan ( untuk nilai defaukt juga sudah lumayan bagus ). Untuk mengambil gambar dalam format DIB (sejenis bitmap), menggunakan metode SaveDIB dan kemudian nama file diakhiri dengan. Dib. Microsoft Paint bisa membuka file dari format ini.
Jika anda mengklik tombol Record maka akan muncul kotak dialog seperti berikut :




Jika anda menginginkan agar kotak dialog tersebut diatas tidak muncul pada saat di klik Record ini sebenarnya juga bisa dilakukan dengan cara mengatur property MakeUserConfirmCapture ke nilai false dan secara langsung akan merekam.

Pengaturan video
Ada beberapa kotak dialog yang dapat ditampilkan hanya pada runtime untuk membiarkan pengguna mengkonfigurasi pengaturan video dan audio untuk urutan video. Ini kotak dialog yang ditampilkan ketika metode yang relevan dijalankan. Saya telah menyertakan catatan bahwa Anda mungkin ingin memasukkan dalam helpfile misalnya program anda kualitas suara yang lebih tinggi akan menghasilkan file yang lebih besar dll
.

Pilih Format Sound
Kotak dialog ini ditampilkan saat ShowDlgAudioFormat metode. Yang digunakan.
Pengguna dapat mengubah format audio dan setiap atribut format. Mengklik OK akan menerima pengaturan tersebut. Catatan untuk pengguna: format kualitas suara yang lebih tinggi akan menghasilkan file video yang lebih besar.



Kompresi video
Kotak dialog ini ditampilkan saat ShowDlgCompressionOptions metode. Yang digunakan.
Kompresi video codec yang diinstal pada komputer yang ditampilkan di sini. Pengguna dapat mengubah pengaturan untuk codec sini serta melihat pengaturan yang lebih maju dan informasi 'Tentang' tentang codec. Catatan untuk pengguna: tidak semua komputer memiliki codec yang sama dipasang sehingga video yang direkam pada satu komputer tidak selalu bermain dengan benar pada komputer lain jika codec tidak umum digunakan. Gunakan yang umum seperti Codec Cinepak oleh Radius



 
Format video
Kotak dialog ini ditampilkan saat ShowDlgVideoFormat metode. Yang digunakan.
Dialog ini memungkinkan pengguna untuk mengubah resolusi dan kedalaman pixel (bit) dan kompresi sungai. Catatan untuk pengguna: resolusi yang lebih tinggi akan menghasilkan file video yang lebih besar.


Kotak dialog ini ditampilkan saat ShowDlgVideoFormat metode. Yang digunakan.
Dialog ini memungkinkan pengguna untuk mengubah resolusi dan kedalaman pixel (bit) dan kompresi sungai. Catatan untuk pengguna: resolusi yang lebih tinggi akan menghasilkan file video yang lebih besar.

Video Source




Kotak dialog ini ditampilkan saat ShowDlgVideoSource metode. Yang digunakan.
Ada dua bagian untuk kotak dialog ini - Kamera kontrol dan Sumber Capture. Kamera kontrol bagian memungkinkan pengguna untuk mengubah pengaturan yang tepat untuk kamera mereka seperti kecerahan dan kontras dll Bagian kedua, Sumber Capture, daftar Devices Video pada komputer. Misalnya webcam dan kartu TV.

Dari artikel diatas, saya anggap kita semua sudah mengerti atau jika masih bingung silahkan tanyakan atau anda pergi ke TKP sebagai referensi.


Semoga bermanfaat dan selamat mencoba






Teman Yang Bergabung